Begal Motor Modus Sambal Diringkus Polres Cimahi

Aksi pelaku sangat sadis dengan cara menyiram sambal ke mata korban
Ramses Rianto Manurung - Video, Selasa, 22-09-2020 20:46 WIB

Aparat kepolisian di Kota Cimahi, Jawa Barat mengungkap kasus pembegalan pengendara sepeda.motor. Jumlah korban mencapai belasan orang yang sebagian besar pengemudi ojeg pangkalan dan ojek online. Modusnya pelaku menyerang korban dengan siraman sambal agar tak berdaya/ untuk selanjutnya membawa kabur sepeda motor curian.
 
Wawan Hermawan dan Sandi Firmansyah, dua pemuda asal Cilengkrang, Bandung Barat ini hanya bisa tertunduk lesu saat digiring aparat kepolisian Resor Cimahi. Wawan yang merupakan kakak ipar dari Sandi ditangkap Tim Resmob Satreskrim Polres Cimahi karena sebagai dalang atau otak dalam sejumlah kasus pembegalan sepeda motor di wilayah Bandung Raya.
 
Tak tanggung tanggung, dalam 9 bulan terakhir, pelaku bersama dua orang rekannya yang masuk daftar pencarian orang masing masing Itang dan Ardi sudah beraksi membegal korban sebanyak 17 kali di wilayah Cimahi, kota Bandung dan Bandung Barat. Warga yang menjadi korban terakhir aksi pembegalan pelaku adalah Nana Mulyana, pengemudi ojek online di Padalarang. Saat pelaku beraksi cukup sadis karena membegal korban dengan cara menyiram sambal. Saat korban tak berdaya para pelaku kemudian membawa kabur sepeda motor korban.
 
Pelaku ditangkap berkat laporan korban. Sepeda.motor hasil curian sendiri dijual ke Sandi Firmansah yang merupakan penadah dengan harga jual Rp 1 hingga 2 juta. Selain enam unit sepeda.motor hasil curian, polisi juga menyita barang bukti satu bungkus sambal yang dijadikan alat untuk menyerang korban. Para pelaku terancam hukuman diatas lima tahun penjara dengan dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan.
 
Nusantara Siang hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Petang setiap hari Senin - Jumat jam 11.30 WIB hanya di Nusantara TV

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0