Presiden Minta Tim Vaksin Merah Putih Bekerja Cepat

Vaksin Merah Putih ditargetkan sudah dapat digunakan oleh masyarakat pada pertengahan tahun 2021
Ramses Rianto Manurung - Video, Kamis, 10-09-2020 15:28 WIB

Presiden Joko Widodo  menerima Tim Vaksin Merah Putih di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Dalam kesempatan tersebut, presiden meminta laporan perkembangan vaksin yang sangat dibutuhkan masyarakat serta memberikan arahan agar tim mampu bekerja cepat dengan tetap mengikuti prosedur pengembangan vaksin yang berlaku.

Selain untuk mempercepat agar masyarakat dapat segera menerima vaksin tersebut, pengembangan vaksin covid-19 di dalam negeri juga menunjukkan kemampuan dan kemandirian bangsa Indonesia untuk mengembangkan vaksin sendiri.  Presiden telah menerbitkan Keputusan Presiden Nomor 18 Tahun 2020 tentang Tim Nasional Percepatan Pengembangan Vaksin Covid-19. Berdasarkan Keppres tersebut, Tim pengembangan vaksin terdiri atas pengarah, penanggung jawab dan pelaksana harian di mana dalam susunan penanggung jawab tim presiden menunjuk Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional sebagai Ketua Tim Pengembangan Vaksin Covid-19. Menteri Kesehatan dan Menteri BUMN akan bertindak masing-masing sebagai Wakil Ketua I dan II dengan anggotanya ialah Menteri Luar Negeri, Menteri Perindustrian, Menteri Perdagangan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan. Tim Pengembangan Vaksin Merah Putih nantinya juga akan mengajak beberapa perusahaan farmasi swasta untuk ikut memproduksi vaksin covid-19. 

Sumber : Biro Pers Sekretariat Presiden RI

Nusantara Petang hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Petang setiap hari Senin - Jumat jam 17.30 hanya di Nusantara TV.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0