Kebakaran Melanda Kamp Migran Moria

12.000 orang yang ditampung di Kamp Moria panik dan histeris melihat kobaran api semakin membesar
Ramses Rianto Manurung - Video, Kamis, 10-09-2020 13:38 WIB

Kebakaran terjadi di Kamp Migran Moria, Yunani yang penuh sesak di Pulau Lesbos, pada Rabu (9/9/2020). Api membakar tenda dan memaksa orang untuk meninggalkan tempat itu.

Moria menampung lebih dari 12.000 orang, ini melebihi empat kali dari kapasitas yang seharusnya. Seorang pejabat polisi mengatakan para migran dibawa ke tempat yang aman. Orang-orang terlihat meninggalkan kamp dalam kegelapan, membawa barang-barang mereka di tangan mereka. Setidaknya 28 petugas pemadam kebakaran dengan 9 mobil pemadam kebakaran, dibantu oleh sukarelawan, berjuang melawan api. Kelompok-kelompok bantuan sering mengkritik kondisi kehidupan yang buruk di kamp. Fasilitas itu ditempatkan di bawah karantina minggu lalu setelah pihak berwenang mengkonfirmasi bahwa seorang pencari suaka telah dites positif untuk virus corona. Infeksi yang dikonfirmasi telah meningkat menjadi 35 sejak saat itu.

Lesbos, yang terletak di lepas pantai Turki, berada di garis depan. Pergerakan besar-besaran pengungsi dan migran ke Eropa pada 2015-2016. karena pandemi virus corona, sejak 1 Maret, semua migran yang mencapai pulau itu telah dikarantina jauh dari kamp-kamp. Di Kamp Moria, kelompok-kelompok bantuan telah memperingatkan bahwa social distancing dan langkah-langkah kebersihan tidak mungkin diterapkan karena kondisi kehidupan. Kebakaran hutan yang disertai angin kencang juga membakar dua daerah lain di pulau itu.

Nusantara Petang hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Petang setiap hari Senin - Jumat jam 17.30 hanya di Nusantara TV.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0