Empat Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Tarogong Ditutup

Meski sudah  terpampang papan pengumuman informasi ditutupnya puskesmas namun masih ada saja warga yang datang karena tidak...
Ramses Rianto Manurung - Video, Senin, 16-11-2020 21:25 WIB

Pelayanan kesehatan di Puskesmas Tarogong Garut, Jawa Barat ditutup sementara dan dialihkan ke Puskesmas Cipanas yang berada di kawasan objek wisata Cipanas. Pasalnya, seluruh tenaga medis dan karyawan Puskesmas Tarogong harus menjalani swab setelah adanya empat tenaga medis yang terpapar covid-19.
 
Meski sudah  terpampang papan pengumuman informasi ditutupnya puskesmas namun masih ada saja warga yang datang karena tidak mengetahui adanya penutupan.
 
Sejak Senin (16/11/2020) pagi mereka yang mendatangi Puskesmas Tarogong diarahkan untuk berobat ke Puskesmas Cipanas yang masih berada di Kecamatan Tarogong Kaler.
 
Dialihkannya pelayanan kesehatan dari Puskesmas Tarogong membuat cakupan kerja Puskesmas Cipanas bertambah luas menjadi delapan desa dari sebelumnya hanya empat desa. 
 
Tak hanya melayani pemeriksaan kesehatan biasa di Puskesmas Cipanas pun siap melayani warga ibu hamil dan melahirkan.
 
Kepala Puskesmas Cipanas, Khusnul Khotimah menyatakan pihaknya bersedia melayani masyarakat yang ingin berobat dari manapun.
 
Semua tenaga medis di Puskesmas Cipanas telah menjalani swab dan hasilnya negatif covid-19. Warga tak perlu khawatir apalagi takut untuk berobat di Puskesmas Cipanas.
 
Selama sepekan ini angka positif covid-19 di wilayah Tarogong Kaler mengalami peningkatan.
 
Sebagian besar berasal dari klaster keluarga  setelah sebelumnya klaster rumah makan dan hotel pun sempat meningkat.
 
Hingga kini Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Garut mencatat ada 1.240 orang yang terpapar positif covid-19. Yang paling terbaru terdapat 22 orang positif covid-19 pada Minggu (15/11/2020) kemarin.
 
Sementara jumlah pasien sembuh seluruhnya tercatat 673 orang dan pasien meninggal sebanyak 23 orang.
 
Ini berarti masih ada 558 orang yang masih dalam tahap perawatan dan isolasi mandiri.
 
Nusantara Petang hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Petang setiap hari Senin - Jumat jam 17.30 hanya di Nusantara TV

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0