(DIALOG PETANG) - Bersama Melawan Pandemi Covid-19 Narsum - Datuk Seri Syahril Abu Bakar

Setelah PSBB dicabut kehidupan telah berlangsung seperti sediakala, kondisi ini membuat masyarakat banyak yang abai terhadap...
Ramses Rianto Manurung - Video, Rabu, 09-09-2020 12:49 WIB

Berbagai kalangan terus berusaha memutus mata rantai penularan covid-19. Salah satunya dengan terus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang disiplin akan protokol kesehatan yang gencar disosialisasikan pemerintah, Seperti yang dilakukan di Provinsi Riau. 

Tema menarik ini menjadi pembahasan Host Tasya Felder dan narasumber Ketua Dewan Pengurus Harian Lembaga Adat Melayu Riau, Datuk Seri Syahril Abu Bakar pada segmen DIALOG PETANG dari program berita Nusantara Petang di Nusantara TV.

Datuk Seri Syahril Abu Bakar menyatakan Lembaga Adat Melayu Riau telah menggalakan Gerakan Jaga Kampung yang didukung oleh Forkompimda, TNI-Polri, pemerintah daerah dan instansi-instansi terkait. 

Melalui Gerakan Jaga Kampung, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) gencar mensosialisasikan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan menghindari kerumunan.  Sosialisasi diberikan kepada Datuk-datuk adat di kampung-kampung. LAMR sudah menjelaskan bagaimana cara penerapan protokol kesehatan covid-19 yang dianjurkan pemerintah. Mencegah penyebaran covid-19. 

Akhir-akhir ini terjadi peningkatan jumlah kasus positif covid-19 yang luar biasa di Riau. Dari semula hanya 40-an kini sudah naik menjadi ratusan orang per hari yang terpapar covid-19. Disinyalir meningkatnya jumlah kasus positif covid-19 di Riau akibat longgarnya penerapan protokol kesehatan. Juga karena tes massal yang dilakukan pemerintah. 

Guna memaksimalkan upaya memutus mata rantai penularan covid-19, Pemerintah Provinsi Riau bekerjasama dengan sejumlah perusahaan juga sedang menggalakan gerakan Gebrak Masker dengan membagikan jutaan masker gratis kepada masyarakat.

Nusantara Petang hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Petang setiap hari Senin - Jumat jam 17.30 hanya di Nusantara TV.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0