Banjir Bandang Landa Warga Cicurug

Banjir bandang menghantam 12 desa mengakibatkan ratusan rumah warga rusak parah dan tiga warga dinyatakan hilang terbawa...
Ramses Rianto Manurung - Video, Selasa, 22-09-2020 21:19 WIB

Hujan lebat serta penyumbatan sungai akibat penebangan pohon liar membuat banjir bandang di kawasan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat. Akibat banjir bandang tiga kecamatan terdampak dan ratusan rumah warga di dua belas desa rusak parah.
 
Petugas gabungan BPBD, Tim SAR serta TNI-Polri langsung mencari  korban yang hilang akibat banjir bandang yang melanda wilayah Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (21/9/2020). Sedikitnya lima ratus personil di kerahkan untuk mengevakuasi dan membersihkan puing-puing bangunan dan sampah yang terbawa arus sungai Citatih.
Banjir bandang yang berasal dari aliran Sungai Citatih mengakibatkan tiga kecamatan terdampak diantaranya Cidahu, Parung Kuda serta Cicurug. Sedikitnya dua belas desa dan ratusan rumah warga rusak di sapu banir bandang dan tiga orang warga dinyatakan hilang terbawa arus.
 
Diduga banjir bandang terjadi akibat hutan yang gundul karena penebangan liar. Dugaan ini diperkuat dengan adanya sejumlah sampah ranting pohon serta batang pohon yang menyumbat aliran sungai Citatih.
 
Nusantara Petang hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Petang setiap hari Senin - Jumat jam 17.30 hanya di Nusantara TV
 
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
1
love
1
funny
0
angry
1
sad
1
wow
1