Analog Switch Off Harus Segera

ATSDI mendesak DPR untuk segera menyelesaikan RUU Cipta Kerja atau Omnibus Law sebagai payung hukum implementasi analog...
Ramses Rianto Manurung - Video, Selasa, 08-09-2020 21:14 WIB

Sekretaris Jenderal Asosiasi Televisi Siaran Digital Indonesia (ATSDI), Tulus Tampubolon menyatakan analog switch off harus segera dilaksanakan. ATSDI juga mendesak DPR untuk menyelesaikan RUU Cipta Kerja/ atau Omnibus Law sebagai payung hukum implementasi analog switch off di Indonesia. 

"Kami dari Asosiasi Tv Siaran Digital berjuang terus menerus sejak 2013. Bagaimana kita bisa segera bermigrasi karena waktu itu izin siaran digital sudah ada yang dikeluarkan oleh Menkominfo sehingga kita meminta bagaimana implemantasi UUD No 32 itu diterapkan, supaya segera ada migrasi dari analog ke digital. Dan 2016 pada bulan Juni akhirnya pemerintah mengeluarkan Keputusan Menteri untuk melakukan uji coba televisi digital yang hasilnya sangat luar biasa sampai sekarang. Dimana TVRI memiliki multiplekser digital di 79 wilayah yang ada di seluruh ibukota provinsi dari Sabang sampai Merauke. Artinya secara infrastruktur kita telah memiliki multiplekser sebagaimana yang disampaikan Pak Farhan tadi bahwa satu frekuensi bisa digunakan 12 televisi dan mesinnya sudah dimiliki oleh TVRI. Maka TVRI kami dukung untuk menjadi penyelenggara multiplekser agar kita segera bermigrasi dari analog ke digital," kata Sekjen ATSDI, Tulus Tampubolon.

Nusantara Petang hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Petang setiap hari Senin - Jumat jam 17.30 hanya di Nusantara TV.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0