80 ASN Pemkot Sukabumi Terpapar Covid-19

80 pegawai Pemkot Sukabumi yang terpapar virus corona ini tersebar di sejumlah instansi termasuk lingkungan balai kota.
Ramses Rianto Manurung - Video, Senin, 23-11-2020 23:30 WIB

Dinas Kesehatan  Kota Sukabumi mencatat sepanjang pandemi sebanyak 80 aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di jajaran pemerintah daerah Kota Sukabumi terpapar covid-19. Data terbaru menyebutkan 20 pegawai hingga saat ini masih menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing karena masuk kategori pasien tanpa gejala. 

80 pegawai Pemkot Sukabumi yang terpapar virus corona ini tersebar di sejumlah instansi termasuk lingkungan balai kota. Sejak kemarin Pemerintah Kota Sukabumi memperketat keluar masuk orang yang datang ke kantor balai kota dengan menerapkan satu pintu. 

Bertambahnya jumlah ASN Pemkot Sukabumi yang terpapar covid-19 bukan dikarenakan adanya potensi penularan skala masif klaster di lingkungan perkantoran. Dari hasil tracing rata-rata pegawai pemkot yang terkonfirmasi positif berstatus kontak erat dari pasien sebelumnya terutama keluarga.

Pemda sendiri sudah bergerak untuk mengantisipasi penularan di lingkungan kerja dengan pembagian sistem shift atau Work From Home (WFH) bagi yang bisa dilakukan di rumah. Rutin melakukan penyemprotan disinfektan di kantor dan menerapka disiplin tinggi untuk semua pegawai dan tamu.

Data terbaru Gugus Tugas Covid-19 Kota Sukabumi 723 orang terkonfirmasi positif covid-19, 15 orang meninggal dan 223 masih menjalani isolasi.
 
Nusantara Petang hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Petang setiap hari Senin - Jumat jam 17.30 hanya di Nusantara TV    
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0