Warga Iran Khawatir Dengan Kondisi Trump

Warga Iran khawatir kondisi kesehatan Donald Trump akan berpengaruh negatif terhadap dunia
Ramses Rianto Manurung - Video, Senin, 05-10-2020 16:39 WIB

Warga di Teheran Iran pada Minggu (4/10/2020) sebagian besar bereaksi dengan optimisme namun hati-hati atas berita diagnosis positif covid-19 Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Berita utama di koran-koran menunjukkan Trump mengenakan masker dalam perjalanan ke pusat medis militer.

Kabar tentang Donald Trump terinfeksi virus corona telah sampai ke warga teheran. Salah seorang warga mengatakan khawatir tentang dampaknya terhadap diplomasi internasional.

Berita utama di kios berita di ibu kota Iran menunjukkan Trump mengenakan masker dalam perjalanan ke pusat medis militer nasional Walter Reed.

Bukan rahasia umum publik dunia tahu bahwa hubungan AS dengan Iran sangat buruk. Kedua negara seringkali terlibat perseteruan. Meskipun belum ada reaksi resmi negara Iran terhadap berita tersebut seorang analis politik mengatakan itu adalah pelajaran yang bisa dipetik bagi Presiden AS yang tidak mengikuti protokol.

Pejabat administrasi Amerika Serikat menggambarkan kepindahan ke Walter Reed sebagai tindakan pencegahan dan mengatakan Trump akan tinggal di rumah sakit selama beberapa hari. Dokter Gedung Putih, Sean P Conley mengatakan bahwa presiden "belum keluar dari masalah" tetapi timnya tetap optimis.

Pada 8 Mei 2018 Trump mengumumkan bahwa Amerika Serikat akan menarik diri dari Joint Comprehensive Plan of Action (JCPOA) yang membatasi program nuklir Iran untuk memastikan tidak dapat memproduksi senjata nuklir. Meskipun telah ditarik JCPOA  tetap berlaku dengan tujuh dari penandatangan asli masih menaati perjanjian tersebut.

Nusantara Pagi hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Pagi setiap hari Senin - Jumat jam 06.00 WIB hanya di Nusantara TV 
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0