Sekolah Tetap Buka, Guru Demo Pemerintah

Dalam aksinya, para guru sekolah menengah dan sekolah menengah atas ini menuntut pengurangan jumlah murid hingga  separuh...
Ramses Rianto Manurung - Video, Rabu, 11-11-2020 17:30 WIB

Tingginya tingkat infeksi yang mendorong pemerintah Prancis kembali menerapkan penguncian nasional telah meningkatkan kekhawatiran di kalangan pendidik. Para guru berharap pemerintah dapat memberikan solusi untuk menghindari penularan di sekolah yang tidak diliburkan selama penguncian. 

Para guru pada Selasa (10/11/2020) menggelar protes di Paris. Mereka menyerukan lebih banyak tindakan untuk diterapkan di sekolah saat negara itu memerangi gelombang kedua infeksi covid-19. 

Dalam aksinya, para guru sekolah menengah dan sekolah menengah atas ini menuntut pengurangan jumlah murid hingga  separuh di ruang kelas mereka untuk menghindari penyebaran infeksi.

Dalam minggu kedua penguncian nasional yang akan berlangsung hingga 1 Desember, warga Prancis diminta untuk tinggal di rumah. Tetapi berbeda dengan penguncian pertama di musim semi lalu, pada penguncian kali ini sekolah tetap buka. 

Murid dari usia 6 tahun harus memakai masker setiap saat. Tetapi di beberapa ruang kelas dengan 30 siswa para guru mengatakan bahwa tidak mungkin untuk mengamati jarak sosial dan kesehatan setiap orang berpotensi dalam bahaya. 

Nusantara Pagi hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Pagi setiap hari Senin - Jumat jam 06.00 WIB hanya di Nusantara TV  

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0