Pernah Diberi Jersey, Paus Ungkapkan Duka Mendalam Atas Wafatnya Maradona

Pada suatu kesempatan Maradona memberi Paus jersey bertanda tangan dengan dedikasi yang bertuliskan dalam bahasa Spanyol:...
Ramses Rianto Manurung - Video, Jumat, 27-11-2020 16:25 WIB

Paus Fransiskus mengenang legenda sepak bola yang juga rekan senegaranya  Diego Maradona dengan kasih sayang dan menjaganya dalam doanya. Seperti diketahui, Paus Pransiskus adalah penggemar seumur hidup tim sepak bola Buenos Aires San Lorenzo. 

Maradona yang meninggal pada Rabu (25/11/2020) di rumahnya di Argentina akibat serangan jantung pernah bertemu dengan paus beberapa kali di Vatikan setelah Fransiskus terpilih pada 2013 sebagai Paus pertama Amerika Latin. 

Juru bicara Vatikan Matteo Bruni mengatakan Paus diberitahu tentang kematian Diego Maradona, ia mengingat saat-saat bertemu dengannya di tahun-tahun terakhir ini dengan penuh kasih sayang. Dan dia mengingatnya dalam doanya seperti yang ia lakukan di hari-hari sebelumnya ketika dia diberitahu tentang kondisi Maradona. 

Semaasa hidupnya, Maradona melakukan perjalanan ke Roma beberapa kali untuk mengambil bagian dalam beberapa permainan amal yang disebut "pertandingan untuk perdamaian" yang hasilnya disumbangkan untuk amal Kepausan bagi pendidikan di negara-negara berkembang dan untuk korban gempa bumi tahun 2016 di Italia Tengah. 

Pada suatu kesempatan Maradona memberi Paus jersey bertanda tangan dengan dedikasi yang bertuliskan dalam bahasa Spanyol: Kepada Paus Francis, dengan semua kasih sayang dan harapan untuk banyak perdamaian di dunia. 

Nusantara Pagi hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Pagi setiap hari Senin - Jumat jam 06.00 WIB hanya di Nusantara TV 
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0