Pemilik Kavling Komplek DDN Buktikan Keabsahan SHM yang Terdaftar di BPN

Hak kepemilikan delapan kavling komplek DDN Cibubur, Depok, Jawa Barat yang sebelumnya diklaim oleh oknum tak bertanggung...
Ramses Rianto Manurung - Video, Senin, 26-10-2020 15:28 WIB

Paguyuban Kavling Departemen Dalam Negeri yang merangkul warga bersertifikat SHM menyampaikan keterangan dalam konferensi persnya Minggu (25/10/2020). Divisi Hukum Paguyuban DDN, Pieter Iskandar menegaskan bahwa sertifikat SHM delapan kavling milik warga resmi terdaftar di Badan Pertanahan Nasional (BPN).
 
Hak kepemilikan delapan kavling komplek DDN Cibubur, Depok, Jawa Barat yang sebelumnya diklaim oleh oknum tak bertanggung jawab kini telah dibuktikan dengan adanya surat yang dikeluarkan oleh BPN.
 
Pieter Iskandar dari Divisi Hukum Paguyuban DDN menjelaskan bahwa tanah DDN sudah bersertifikat sejak 1978. Tanah yang mempunyai luas 20 hektar tersebut adalah tanah turunan dari karyawan DDN yang dibeli secara sah dengan keputusan gubernur dan menteri dalam negeri.
 
Diketahui delapan kavling DDN Cibubur, Depok, Jawa Barat diklaim milik ahli waris Pangeran Ahmad Bolonson. Bahkan salah satu kavling nomor 240 yang dimiliki Robertho Rouw sejak beberapa bulan lalu ditempati oleh sekelompok oknum yang tidak bertanggung jawab.
 
Namun dengan bukti SHM tanah tersebut dapat dimiliki kembali oleh Robertho Rouw. Ia pun meminta kepada pemerintah daerah untuk lebih perhatian dengan melindungi pemilik sah atas tanah mereka sendiri dari oknum yang tidak bertanggung jawab.
 
Para warga pemilik sah komplek DDN mengapresiasi kepada Kapolres Depok dan jajarannya yang membantu dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Kota Depok.

Nusantara Pagi hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Pagi setiap hari Senin - Jumat jam 06.00 WIB hanya di Nusantara TV 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
1
sad
1
wow
1