Pemerintah Apresiasi DPR Terkait RUU Omnibus Law Cipta Kerja

Tujuh fraksi menyatakan sepakat untuk membawa hasil rapat baleg tingkat I ke rapat paripurna, sementara dua fraksi lain...
Ramses Rianto Manurung - Video, Senin, 05-10-2020 15:47 WIB

DPR dan beberapa kementerian terkait resmi menyelesaikan pembahasan RUU Omnibus Law Cipta Kerja di Tingkat 1 atau tingkat Badan Legislasi DPR RI. Pemerintah pun  mengapresiasi kerja DPR dalam membahas RUU Omnibus Law Cipta Kerja.

DPR dan pemerintah melakukan pengambilan keputusan tingkat I RUU Cipta Kerja pada Sabtu (3/10/2020) malam. Rapat berlangsung mulai pukul 21.00 WIB  di Ruang Badan Legislasi Komplek Parlemen DPR-MPR Jakarta.

Hasilnya, pemerintah dan DPR menyepakati seluruh hasil pembahasan RUU Omnibus Law Cipta Kerja. Tujuh fraksi menyatakan setuju terhadap pembahasan RUU tersebut. Sementara dua fraksi lain menolak yakni PKS dan Partai Demokrat.

Ketua Badan Legislasi DPR, Supratman Andi Agtas mengetuk palu tanda persetujuan pengambilan keputusan tingkat I RUU Cipta Kerja untuk selanjutnya disahkan di Rapat Paripurna.
 
Pemerintah yang diwakili Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengapresiasi kerja DPR dalam membahas RUU Omnibus Law Cipta Kerja. Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Kemenkominfo, Profesor Ramli yang hadir dalam penyelesaian pembahasan RUU Omnibus Law turut mengapresiasi apa yang telah dilakukan DPR untuk kebaikan semua pihak. Ia juga menyinggung RUU Penyiaran serta analog switch off (ASO) yang akan terlaksana dalam dua tahun ke depan. Profesor Ramli menyebutkan setelah undang undang ini disahkan seluruh tv akan bermigrasi ke tv digital.

Sementara itu, anggota bBleg, Ali Taher mengaku telah menunggu lama RUU Cipta Kerja agar segera terealisasi untuk kepentingan seluruh masyarakat. Namun ia mempunyai catatan penting dalam RUU Cipta Kerja yang akan disahkan dalam Rapat Paripurna.

Nusantara Pagi hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Pagi setiap hari Senin - Jumat jam 06.00 WIB hanya di Nusantara TV 
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0