Pelanggar Protokol Kesehatan Dihukum Bersihkan Sampah

Dalam razia petugas Sat Pol PP Seram Bagian Barat berhasil menjaring puluhan warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas.
Ramses Rianto Manurung - Video, Selasa, 01-12-2020 15:25 WIB

Pencegahan covid-19 dengan merazia warga yang tidak menggunakan masker terus dilakukan Pemda Seram Bagian Barat, Maluku. Warga yang kedapatan melanggar protokol kesehatan saat di luar rumah langsung ditindak tegas petugas.

Di kota Piru petugas melakukan razia Yustisi dengan menyisir warga dan pengguna jalan yang kedapatan melanggar protokol kesehatan yakni tidak mengenakan masker. Dalam razia petugas Sat Pol PP Seram Bagian Barat berhasil menjaring puluhan warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas.

Mereka pun langsung diberikan sanksi tegas berupa memakai rompi orange pelanggar protokol dan membersihkan sampah di lokasi sekitar.

Mereka langsung didata jika masih melanggar protokol kesehatan maka akan diberi sanksi lebih tegas mulai dari denda uang tunai hingga kurungan penjara.

Pemberian sanksi tegas bagi warga ini merupakan Peraturan Bupati Seram Bagian Barat Nomor 15 Tahun 2020 tentang wajib taat protokol kesehatan covid0-19 dalam menuju tatanan new normal life.

Langkah ini dilakukan agar daerah ini bisa terbebas dari pandemi covid-19 dan membiasakan warga untuk beraktivitas normal namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Nusantara Malam hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Malam setiap hari Senin - Jumat jam 22.00 WIB hanya di Nusantara TV  
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0