Pejabat Korea Selatan Dibunuh Dan Jasadnya Dibakar Pasukan Korea Utara

Seorang pejabat Korea Selatan yang hilang dari kapal patroli perikanan dan ditembak mati oleh pasukan Korea Utara yang kemudian...
Ramses Rianto Manurung - Video, Jumat, 25-09-2020 17:29 WIB

Seorang pejabat Korea Selatan yang hilang dari kapal patroli perikanan dan ditembak mati oleh pasukan Korea Utara yang kemudian membakar tubuhnya telah menjadi sumber ketegangan baru antara dua Korea. Militer Korea Selatan pun menuntut pertanggungjawaban Korea Utara. 

Militer Korea Utara tidak menjelaskan bagaimana pejabat itu sampai di perairan Korea Utara tetapi kantor berita Yonhap mengutip sumber-sumber intelijen di Seoul yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa dia berusaha untuk membelot ke Korea Utara.

Jenderal Ahn Young-Ho yang bertanggung jawab atas operasi di kepala staf gabungan dalam sebuah pengarahan mengatakan militer Korea Selatan  mengutuk keras kekejaman dan sangat menuntut Korea Utara memberikan penjelasan dan menghukum mereka yang bertanggung jawab.

Pejabat itu dilaporkan hilang dari kapal patroli perikanan Korea Selatan pada Senin (21/9/2020) ketika kapal itu berada sekitar 10 kilometer di selatan garis batas utara demarkasi yang disengketakan dari kontrol militer yang bertindak sebagai batas laut de facto antara Korea Utara dan Korea Selatan.

Alasan pasti mengapa pejabat berusia 47 tahun itu ditembak masih belum diketahui tetapi Yonhap yang mengutip berbagai sumber mengatakan pasukan Korea Utara mungkin bertindak di bawah perintah anti-virus.

Nusantara Pagi hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Pagi setiap hari Senin - Jumat jam 06.00 WIB hanya di Nusantara TV 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0