Militer Rusia Dan Belarusia Fokus Lindungi Integritas Teritorial

Latihan militer bersama Rusia-Belarusia terjadi ketika Belarusia diguncang gelombang aksi unjuk rasa memprotes hasil pemilihan...
Ramses Rianto Manurung - Video, Rabu, 23-09-2020 14:57 WIB

Angkatan bersenjata Rusia dan Belarusia mengambil bagian dalam latihan di dekat kota Brest, Belarusia, tidak jauh dari perbatasan dengan Polandia. Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan ini merupakan bagian dari latihan militer gabungan "Persaudaraan Slavia".

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia latihan militer ini  melibatkan pasukan terjun payung dari kedua negara yang merebut fasilitas strategis dan mengarungi sungai dengan kendaraan lapis baja dengan dukungan udara. 

Latihan militer "Persaudaraan Slavia" dimulai pada 15 September dan akan berlangsung hingga Jumat 25 September. 

Kementerian Pertahanan Belarusia dalam sebuah pernyataan mengatakan latihan bersama ini untuk tujuan kontra-terorisme dan tidak ditujukan terhadap negara lain. Pernyataan itu juga mengatakan latihan tahap kedua yang dimulai pada 22 September difokuskan pada keamanan negara.

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia  latihan tersebut melibatkan sekitar 900 orang dan 100 perangkat keras militer dari pihak Rusia.

Latihan itu terjadi di tengah protes massa di Belarus setelah pemilihan presiden 9 Agustus yang diperebutkan.

Nusantara Pagi hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Pagi setiap hari Senin - Jumat jam 06.00 WIB hanya di Nusantara TV 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0