Islamphobia Meningkat di AS dan Eropa

Wapres menambahkan Islamphobia meningkat di AS dan Eropa di mana persoalan terbaru terjadi di Prancis. Menurutnya cara pandang...
Ramses Rianto Manurung - Video, Kamis, 12-11-2020 17:45 WIB

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan Indonesia memiliki tanggung jawab sebagai negara dengan umat Islam terbesar di dunia dalam menghadapi tudingan negatif tentang Islam dari bangsa-bangsa barat. Wapres menegaskan Indonesia harus mampu menunjukkan Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

Wakil Presiden  Ma'ruf Amin memberikan pengarahan secara daring pada puncak peringatan Hari Santri 2020 dan Dies Natalis Fisip-Universitas Brawijaya ke-17. Dalam pengarahannya Ma’ruf mengatakan terdapat banyak tantangan bagi umat Islam yang berawal dari ketidakpahaman masyarakat barat, Amerika Serikat  dan Eropa tentang Islam. Tantangan itu berupa kesan negatif terhadap Islam serta  Islamphobia. 

Wapres menambahkan Islamphobia meningkat di AS dan Eropa di mana persoalan terbaru terjadi di Prancis. Menurutnya cara pandang terhadap Islam secara generalisasi dan negatif ini harus dilawan dan disaat yang sama umat Islam juga perlu introspeksi. 

Selain itu, kondisi di internal negara Islam menurut Wapres juga perlu perhatian. Sebanyak 350 juta orang di negara organisasi kerja sama Islam (OKI) berpenghasilan di bawah $ 1,25 per hari. Tingkat pengangguran juga di atas rata-rata pengangguran dunia.

Di sisi lain, pesantren di Indonesia diyakini sebagai pusat pendidikan keagamaan yang moderat. Sehingga diyakini mampu menangkal dan melindungi masyarakat dari radikalisme. Pesantren ikut mengembangkan Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

Nusantara Pagi hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Pagi setiap hari Senin - Jumat jam 06.00 WIB hanya di Nusantara TV  

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0