Grosjean Lolos dari Kecelakaan Maut di GP Bahrain

Insiden terjadi saat mobil yang dikendarai Grosjean terbakar dan terbelah dua pada lap pertama. 
Ramses Rianto Manurung - Video, Selasa, 01-12-2020 16:55 WIB

Pembalap Prancis Romain Grosjean secara ajaib berhasil menyelamatkan diri dari kecelakaan maut saat berlomba di GP Bahrain, Minggu (29/11/2020). Insiden terjadi saat mobil yang dikendarai Grosjean terbakar dan terbelah dua pada lap pertama. 

Seri GP Bahrain 2020 dimenangkan oleh pembalap dari Tium Mercedes, Lewis Hamilton. 

Kemenangan ini adalah yang ke-95 dalam karir juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton.

Pembalap Red Bull, Max Verstappen finis kedua diikuti  rekan setimnya Alexander Albon tampil di podium setelah mewarisi tempat ketiga dari Sergio Perez pembalap Racing Point yang mengalami mesin meledak pada tiga lap sebelum akhir dalam perlombaan yang diterangi lampu sorot di akhir. 

Hamilton yang merebut gelar di Turki dua pekan lalu  kini memenangi lima balapan terakhir dan 11 dari 15 balapan musim ini.

Balapan di trek sakhir dihentikan beberapa detik setelah start ketika mobil Grosjean dari Haas terbelah menjadi dua dan dilalap api saat menembus penghalang pelindung setelah kontak dengan mobil Daniil Kvyat dari Alphatauri.

Pembalap Prancis itu berhasil melepaskan diri dan melompat ke luar dibawa ke rumah sakit terdekat dengan luka bakar ringan dan diduga mengalami patah tulang rusuk. 

Meski demikian Grosjean terpilih sebagai 'pengemudi hari ini' oleh penggemar. 

Balapan dihentikan selama satu jam 20 menit saat pekerja trek memperbaiki pembatas. 

Drama kembali terjadi saat restart ketika Lance Stroll's dari  Racing Point terbalik setelah kontak dengan Kvyat. Pembalap Kanada itu keluar tanpa cedera dan mobil pengaman dikerahkan agar mobilnya bisa dikeluarkan. 

Perlombaan kemudian dilanjutkan hingga finish di mana Hamilton tak tertandingi dalam perjalanan menuju kemenangan keempatnya di Bahrain.

Pembalap Mclaren Lando Norris dan Carlos Sainz mengambil posisi keempat dan kelima memungkinkan skuad yang berbasis di woking untuk melambung ke posisi ketiga dalam klasemen tim secara keseluruhan di depan Racing Point. Sementara  Pierre Gasly dari Alphatauri meraih posisi keenam. Pembalap Renault Daniel Ricciardo berada di urutan ketujuh disusul pembalap Mercedes Valtteri Bottas. 

Pembalap Renault, Esteban Ocon berada di urutan kesembilan. Sementara   Charles Leclerc yang membuat marah rekan setimnya di Ferrari Sebastian Vettel setelah mengambil langkah oportunistik padanya, melengkapi 10 besar. 

Nusantara Pagi hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Pagi setiap hari Senin - Jumat jam 06.00 WIB hanya di Nusantara TV
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0