Djokovic Juara Kelima Kalinya Dan Membuat Sejarah Masters

Gelar juara di Italia Terbuka memberi angin segar bagi Djokovic yang tengah menghadapi pengadilan terkait diskualifikasi...
Ramses Rianto Manurung - Video, Rabu, 23-09-2020 15:36 WIB

Petenis nomor satu dunia  Novak Djokovic mengangkat trofi Italia Terbuka yang kelima kalinya. Djokovic mengalahkan petenis Argentina, Diego Schwartzman 7-5 dan 6-3 untuk mencatat rekor gelar ATP Masters ke-36.

Memainkan final ATP 1000 perdananya unggulan kedelapan Schwartzman berlari keluar dari blok untuk memanfaatkan dua peluang break point untuk memimpin 3-0 saat Djokovic berjuang keras untuk mengatasi kesalahan backhandnya.

Gerimis terus menerus di Foro Italico menambah frustrasi Djokovic. Tetapi dia masih menemukan cara melewati servis Schwartzman untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Pukulan dasar Djokovic yang tak kenal lelah muncul saat ia mematahkan servis Schwartzman pada game ke-12 untuk merebut set pertama meski melakukan 18 kesalahan sendiri. 

Schwartzman  yang mengungguli juara bertahan Rafael Nadal di perempat final kembali melakukan break awal pada set kedua tetapi kali ini Djokovic merespons dengan cepat.

Unggulan teratas itu meningkatkan intensitas untuk mematahkan servis Schwartzman dua kali sebelum melakukan servis untuk memastikan kemenangan. 

Hasil tersebut juga melegakan bagi Djokovic yang sangat ingin kembali ke pengadilan minggu ini menyusul diskualifikasi Amerika Serikat Terbuka karena secara tidak sengaja mengenai hakim garis dengan bola. 

Menuju Prancis Terbuka pekan depan, Djokovic kini telah memenangkan 31 dari 32 pertandingannya musim ini dan akan menjadi salah satu favorit di Paris bersama pemenang 12 kali Rafa Nadal dan juara AS Terbuka yang baru dinobatkan Dominic Thiem.

Nusantara Pagi hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Pagi setiap hari Senin - Jumat jam 06.00 WIB hanya di Nusantara TV 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0