Densus 88 dan 13 Lembaga Komit Cegah Pendanaan Terorisme

Andhika mengatakan jika ada non-profit organisation yang kedapatan mendanai aksi terorisme atau melakukan kegiatan dengan...
Ramses Rianto Manurung - Video, Kamis, 19-11-2020 16:30 WIB

Densus 88 Anti Teror Polri menandatangani komitmen bersama 13 kementerian dan lembaga terkait. Penandatanganan komitmen bersama ini dilakukan untuk mencegah tindak pidana pendanaan terorisme (TPPT)  melalui non-profit organisation (NPO).

Deputi Kerjasama Internasional Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT)  Andhika Chrisnayudhanto mengatakan dengan penandatanganan ini nantinya Polri dan kementerian serta lembaga terkait akan melakukan pertukaran informasi dalam rangka mendukung penguatan kerangka legislasi yang mengatur mengenai nonprofit organisation. Selain itu, penandatanganan ini sangat penting sebagai langkah awal bersama bagi Polri dan kementerian serta lembaga terkait dalam mencegah dan memberantas tindak pidana pendanaan terorisme. 

Andhika mengatakan jika ada non-profit organisation yang kedapatan mendanai aksi terorisme atau melakukan kegiatan dengan tujuan mendanai maka dapat dimasukkan sebagai terduga teroris ataupun organisasi teroris. 

Nusantara Pagi hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Pagi setiap hari Senin - Jumat jam 06.00 WIB hanya di Nusantara TV   

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0