Dampak Pandemi Covid-19, Obyek Wisata Tujuh Pulau di Maluku Kini Sepi 

Kurangnya kepedulian warga untuk merawat aset alam yang berharga seperti menambang pasir secara ilegal semakin menjadikan...
Ramses Rianto Manurung - Video, Senin, 26-10-2020 15:39 WIB

Kabupaten Seram bagian Barat Maluku memiliki salah satu obyek wisata bahari yakni deretan tujuh pulau kecil nan indah. Namun sejak virus corona menghantam Indonesia dan kurangnya perhatian pemerintah setempat saat ini wisata bahari yang dikenal dengan Pulau Kasumba tersebut makin sepi dari pengunjung.

Kepulauan Kasumba merupakan sebutan tujuh pulau tanpa penghuni di pesisir Seram bagian barat ini.

Tujuh pulau ini memiliki keunikan tersendiri dalam menarik wisatawan yang berkunjung. Memiliki pasir putih, air laut jernih serta banyak ikan karang yang dibudidayakan warga di dalam keramba menjadi pesona tujuh pulau ini.

Selain itu terumbu karang yang indah juga menjadikan Pulau Kasumba juga cocok untuk para pecinta snorkeling.

Akses ke wisata Pulau Kasumba dengan berbagai keindahan ini sangatlah  mudah. Tak perlu merogoh kocek karena untuk menikmati wisata ini anda tidak dipungut biaya. 

Namun sayangnya sejak pandemi virus corona masuk ke Indonesia serta kurangnya perhatian dari pemerintah setempat lokasi wisata ini sepi pengunjung. 

Kurangnya kepedulian warga untuk merawat aset alam yang berharga seperti menambang pasir secara ilegal semakin menjadikan lokasi ini tak bernilai.  

Nusantara Pagi hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Pagi setiap hari Senin - Jumat jam 06.00 WIB hanya di Nusantara TV 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0