Dampak Covid-19, Warga AS Kini Harus Antre Makan di Dapur Umum

Banyak keluarga di AS kini harus  berjuang untuk mendapatkan pekerjaan. Situasinya kian bertambah sulit. Kini Bronx telah...
Ramses Rianto Manurung - Video, Rabu, 28-10-2020 18:22 WIB

Pandemi covid-19 benar-benar memukul perekonomian dunia. Di Amerika Serikat yang merupakan negara kaya jumlah warga miskinnya terus melonjak. Lebih dari 54 juta orang di AS harus berjuang untuk membeli makanan selama pandemi ini. Bahkan harus antre untuk mendapatkan makanan.

Ratusan orang berbaris untuk mendapatkan makanan pada Selasa (27/10/2020). Mereka  berjalan lambat dalam antrean saat para pekerja memuat makanan kaleng dan buah-buahan serta sayuran segar ke dalam gerobak mereka yang disediakan oleh organisasi makanan darurat City Harvest. 

Pasar yang biasanya melayani sekitar 250 klien lansia dalam seminggu ini kini telah membengkak menjadi 650 keluarga yang datang dari seluruh kota.

Sejak pandemi dimulai permintaan di dapur makanan Bronx, pasar bergerak St Mary's telah tiga kali lipat. Sang manajer  Guillermo Lugo mengatakan jumlah mereka yang membutuhkan makanan terus bertambah terlihat bagaikan tanpa ada akhir. 

Lugo menambahkan banyak keluarga kini harus  berjuang untuk mendapatkan pekerjaan. Situasinya kian bertambah sulit. Kini Bronx telah menjadi distrik yang sangat miskin.

Lebih dari 54 juta orang di AS berjuang untuk bisa membeli makanan selama . City harvest yang melayani lima wilayah kota di New York City, lebih dari 2,5 juta warga tidak memiliki pendapatan yang cukup untuk menutupi biaya makanan, perumahan, transportasi dan perawatan anak. 
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0