Cina Berhasil Daratkan Pesawat Ruang Angkasanya di Bulan

Misi tersebut akan mencoba untuk mengumpulkan 2 kg sampel di daerah yang sebelumnya tidak dikunjungi di dataran lava besar...
Ramses Rianto Manurung - Video, Kamis, 03-12-2020 16:25 WIB

Cina pada Selasa (1/12/2020) berhasil mendaratkan pesawat ruang angkasanya di permukaan bulan. Media pemerintah Cina melaporkan  penerbangan tersebut merupakan misi bersejarah untuk mengambil sampel permukaan bulan. 

Cina meluncurkan wahana penyelidikan Chang'E-5 pada Selasa (24/11/2020) lalu. Misi tanpa awak yang  dinamai sesuai dengan mitos dewi bulan di Tiongkok ini bertujuan untuk mengumpulkan materi bulan guna membantu para ilmuwan mempelajari lebih lanjut tentang asal muasal bulan. 

Misi tersebut akan mencoba untuk mengumpulkan 2 kg sampel di daerah yang sebelumnya tidak dikunjungi di dataran lava besar yang dikenal sebagai Oceanus Procellarum atau "ocean of storms".

Jika misi tersebut diselesaikan sesuai rencana  itu akan menjadikan Cina negara ketiga yang mengambil sampel bulan setelah Amerika Serikat dan Uni Soviet.

Nusantara Pagi hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Pagi setiap hari Senin - Jumat jam 06.00 WIB hanya di Nusantara TV 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0