Bytedance Tak Tahu Dana Pendidikan 5 Miliar Dollar Dalam Kesepakatn Tiktok

Larangan Tiktok di Amerika Serikat ditunda hingga 27 September
Ramses Rianto Manurung - Video, Senin, 21-09-2020 17:11 WIB

Pemilik Tiktok, Bytedance dalam sebuah unggahan di media sosial pada Minggu (20/9/2020) mengatakan mereka baru mendengar dari  berita bahwa mereka akan menyiapkan dana pendidikan  5 miliar Dollar di Amerika Serikat. Sebelumnya, Presiden Donald Trump mengatakan dia telah menyetujui kesepakatan yang mencakup dana pendidikan  5 miliar dollar untuk memungkinkan tiktok terus beroperasi di Amerika Serikat.

Akun Bytedanceofficial di Toutiao menulis "untuk lebih jelasnya, kami juga mendengar tentang dana pendidikan $ 5 miliar untuk pertama kalinya dari berita. Unggahan tersebut  menambahkan bahwa, "perusahaan telah berkomitmen untuk berinvestasi di bidang pendidikan dan berencana untuk bekerja dengan mitra dan pemegang saham global untuk meluncurkan proyek ruang kelas online berdasarkan kecerdasan buatan  dan teknologi video untuk siswa di seluruh dunia.

Trump mengatakan kepada wartawan di Gedung Putih bahwa dia mendukung kesepakatan dengan pemilik Tiktok, Bytedance, Oracle dan Walmart untuk membuat perusahaan baru yang akan menjalankan operasi Tiktok di Amerika Serikat yang disebut Tiktok Global.

Departemen Perdagangan AS sebelumnya telah mengumumkan larangan memblokir orang-orang di Amerika Serikat untuk mengunduh aplikasi perpesanan milik Cina, Wechat dan Tiktok mulai Minggu. Larangan Tiktok sekarang akan ditunda seminggu hingga 27 September.

Nusantara Pagi hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Pagi setiap hari Senin - Jumat jam 06.00 WIB hanya di Nusantara TV 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0