Bom Mobil Meledak, 5 Pasukan Khusus Afganistan Tewas

Hampir 6.000 warga sipil Afghanistan telah tewas atau terluka dalam sembilan bulan pertama tahun ini ketika pertempuran...
Ramses Rianto Manurung - Video, Rabu, 28-10-2020 18:02 WIB

Ledakan bom mobil di sebuah Provinsi Afghanistan pada Selasa (27/10/2020) menewaskan sedikitnya lima anggota pasukan khusus dan melukai 34 orang lainnya. Kekerasan terus terjadi di negara yang dilanda perang itu meskipun pembicaraan damai sedang berlangsung. 

Puing-puing berserakan di sekitar kawah besar yang disebabkan oleh ledakan di provinsi tenggara Khost yang menargetkan markas  polisi. 

Kepala Polisi Provinsi Khost mengatakan dua puluh lima anggota militer dan sembilan warga sipil terluka dalam serangan itu. Ia menambahkan lima anggota unit pasukan khusus telah tewas.

Sejauh ini tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Dalam pemboman mobil lain di ibu kota Kabul pada Selasa setidaknya tiga warga sipil tewas dan 14 lainnya luka-luka. 

Hampir 6.000 warga sipil Afghanistan telah tewas atau terluka dalam sembilan bulan pertama tahun ini ketika pertempuran sengit antara pasukan pemerintah dan gerilyawan Taliban terus berlangsung meskipun ada upaya untuk menemukan perdamaian.

Negosiator pemerintah Afghanistan mengadakan pembicaraan dengan Taliban di Doha dalam upaya untuk mengakhiri konflik selama beberapa dekade tetapi seruan pemerintah dan komunitas internasional untuk gencatan senjata atau pengurangan kekerasan sejauh ini ditolak oleh Taliban. 

Nusantara Pagi hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Pagi setiap hari Senin - Jumat jam 06.00 WIB hanya di Nusantara TV 
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0