Beritakan Penembakkan Pengunjuk Rasa CNN Kena Sanksi

Menteri Informasi Lai Mohammed mengatakan dalam laporannya penyiar Amerika Serikat tersebut menggunakan rekaman yang "tidak...
Ramses Rianto Manurung - Video, Jumat, 20-11-2020 16:45 WIB

Nigeria  memberi sanksi kepada CNN atas laporan yang menyatakan militer negara itu menembak dan membunuh pengunjuk rasa yang berdemonstrasi menentang kebrutalan polisi. Menteri Informasi Lai Mohammed mengatakan dalam laporannya penyiar Amerika Serikat tersebut menggunakan rekaman yang "tidak diverifikasi".

Ketika ditanya Lai Mohammed tidak menjelaskan secara spesifik bagaimana pemerintah akan memberikan sanksi kepada CNN. Dia yakin pihaknya memiliki sistem internal untuk menangani staf yang salah dan  pihak berwenang Nigeria juga akan melakukan apa yang diperlukan. 

CNN tidak segera menanggapi permintaan komentar yang dikirim melalui email. Ribuan orang Nigeria turun ke jalan untuk memprotes polisi pasukan khusus anti-perampokan yang disalahkan oleh para demonstran atas pembunuhan, penyiksaan dan pemerasan.  

Meskipun protes pada awalnya berlangsung damai para demonstran di distrik kelas atas Lagos ditembak pada 20 Oktober oleh beberapa pria yang menurut saksi mata adalah tentara. Kelompok Hak Asasi Amnesty International mengatakan 12 pengunjuk rasa tewas namun tentara membantah terlibat. 

Nusantara Pagi hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Pagi setiap hari Senin - Jumat jam 06.00 WIB hanya di Nusantara TV

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0