2 Polisi Ditembak di Tengah Aksi Unjuk Rasa

Unjuk rasa dipicu oleh keputusan dewan juri dalam sidang kasus penembakan fatal polisi yang menewaskan peremupuan kulit...
Ramses Rianto Manurung - Video, Jumat, 25-09-2020 17:46 WIB

Dua petugas polisi ditembak dan terluka pada Rabu (23/9/2020) malam di tengah aksi protes di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat. Unjuk rasa dipicu oleh keputusan dewan juri dalam sidang kasus penembakan fatal polisi terhadap Breonna Taylor yang dicela oleh aktivis hak-hak sipil sebagai pelanggaran keadilan.

Warga yang tidak puas dengan keputusan pengadilan berunjuk rasa hingga memicu kekerasan setelah  dewan juri memutuskan bahwa dua polisi kulit putih yang diduga menembak mati Breonna Taylor tidak akan dituntut. Breonna adalah seorang pekerja medis kulit hitam yang tewas karena penggunaan kekerasan polisi selama penggerebekan naas di apartemennya.

Kepala Sementara Departemen Kepolisian Metropolitan Louisville, Robert Schroeder mengatakan protes jalanan selama seharian meletus menjadi kekerasan setelah gelap ketika dua petugas polisi yang bertugas di tengah-tengah demonstrasi ditembak dan terluka.

Schroeder  mengatakan satu tersangka telah ditangkap dan kedua petugas itu dalam kondisi stabil, satu menjalani operasi dengan luka-luka yang dia gambarkan tidak mengancam jiwa. Dia menolak memberikan rincian lebih lanjut.

Demonstrasi berlangsung pada malam sebelumnya yang bertentangan dengan jam malam. Unjuk rasa sebagian besar berjalan tetap damai sampai beberapa tembakan terdengar di tengah bentrokan antara pengunjuk rasa dan polisi bersenjata berat hingga membuat kerumunan para pengunjuk rasa berlarian untuk berlindung.

Tembakan meletus dari kerumunan beberapa saat setelah polisi menembakkan semprotan merica dan peluru "flash-bang" ke pengunjuk rasa.

Nusantara Pagi hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Pagi setiap hari Senin - Jumat jam 06.00 WIB hanya di Nusantara TV 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0