Wakil Ketua DPR RI Komentari Pencopotan Kapolda Metro dan Kapolda Jabar

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan rotasi di Polri sudah biasa terjadi dan tidak perlu...
Ramses Rianto Manurung - Video, Rabu, 18-11-2020 15:55 WIB

Irjen Nana Sudjana dicopot dari jabatan Kapolda Metro Jaya karena dianggap tak melaksanakan perintah menegakkan protokol kesehatan covid-19. Nasib yang sama menimpa Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi. 

Irjen Nana Sudjana  dan Irjen Rudy Sufahriadi dicopot dari jabatannya karena dinilai gagal dalam menerapkan protokol kesehatan covid 19 ketika ada kerumunan massa pada saat penyambutan kedatangan Habib Rizieq Shihab kembali ke tanah air, pada 10 November lalu.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan rotasi di Polri sudah biasa terjadi dan tidak perlu dibesar-besarkan.

"Dari kepolisian memang ada beberapa parameter yang sudah ditetapkan oleh Kapolri dalam hal melakukan monitoring serta penanganan dalam penyamanan masa pandemi covid-19. Tetapi selain itu memang rotasi adalah hal yang biasa di tubuh Polri sehingga menurut saya hal ini tidak perlu dibesar-besarkan. Biarkan saja Polri tetap dalam proposionalismenya dan kita support terus supaya bisa menjalankan tugas-tugasnya dengan sebaik-baiknya," kata Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco menambahkan bahwa Polri memiliki parameter dalam penilaian dan keputusan yang diambil oleh Kapolri bukan tanpa alasan yang jelas.

Nusantara Malam hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Malam setiap hari Senin - Jumat jam 22.00 WIB hanya di Nusantara TV

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0