Tukang Parkir Relawan Penegak Disiplin Covid-19

Tukang parkir yang menjadi relawan penegak disiplin protokol kesehatan berhak mengingatkan dan menegur warga yang melanggar
Ramses Rianto Manurung - Video, Rabu, 16-09-2020 18:41 WIB

Berbagai upaya dilakukan Tim Gugus Covid-19 Kota Bekasi guna mencegah penularan covid-19 yang kian meningkat. Kali ini Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507 dan Pemerintah Kota Bekasi menggandeng tukang parkir untuk dijadikan relawan penegak disiplin protokol kesehatan.
 
Tim Gugus Covid-19 Kota Bekasi, Jawa Barat, Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507 dan Wakil Walikota Bekasi menyatroni sejumlah tukang parkir yang berada di pusat titik keramaian.
 
Para petugas parkir ini dikumpulkan bukan lah untuk ditindak melainkan untuk diberikan rompi sebagai mandat karena dijadikan relawan penegak disiplin protokol kesehatan.
 
Dalam mandat tersebut para relawan yang menjadi garda terdepan. Mereka berhak menegur warga yang tidak mengindahkan protokol kesehatan seperti wajib mengenakan masker dan menjaga jarak.
 
Selain menegur para relawan akan memberikan masker secara gratis kepada warga yang tidak memakainya. Jika memang masker yang diberikan oleh tim gugus covid masih tersedia stoknya.
 
Sedikitnya 30 relawan dari sejumlah tukang parkir yang berada di pusat keramaian Kota Bekasi, seperti Alun-alun Kota Bekasi, Pasar Kranji, Bekasi Barat dan Stasiun Kota bekasi yang bersedia menjadi relawan penegak disiplin protokol kesehatan.
 
Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan menekan angka penyebaran covid 19 yang semakin hari kian meningkat di Kota Bekasi, Jawa Barat. Selain itu, Pemerintah Kota Bekasi saat ini masih menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  dalam tatanan hidup baru dengan maksud tidak menghentikan roda perekenomian dan kegiatan keibadahan selama warganya masih mengedepankan protokol kesehatan.
 
Nusantara Malam hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Malam setiap hari Senin - Jumat jam 22.00 WIB hanya di Nusantara TV. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0