Tidak Ada Larangan Dan Kewajiban Untuk Memutar Film G30SPKI

Karena itu sejarah, ya boleh-boleh saja untuk menjadi bahan masukan terutama untuk generasi muda yang belum tahu
Ramses Rianto Manurung - Video, Rabu, 30-09-2020 14:09 WIB


Menanggapi mengenai pro kontra pemutaran film G30SPKI yang semakin memanas. Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan  tidak ada aturan tentang pelarangan atau mewajibkan adanya pemutaran film G30SPKI. Dasco menambahkan pemutaran film G30SPKI boleh-boleh saja untuk mengedukasi generasi muda agar mengetahui sejarah.
 
"Begini, sampai dengan sekarang tidak ada aturan yang mengatur kewajiban nonton film G30SPKI  tetapi juga tidak ada aturan yang kemudian melarang menonton G30SPKI. Karena itu sejarah, ya boleh-boleh saja untuk menjadi bahan masukan terutama untuk generasi muda ya yang belum tahu. Tetapi untuk detail peristiwa pasti tidak bisa diakomodir dengan durasi juga yang terbatas. Nah itu sama juga dengan TV, TV melihat nilai komersilnya sejauh mana mungkin ada yang menayangkan ada yang tidak menayangkan. Itu juga bebas-bebas aja menurut saya," kata Sufmi Dasco Ahmad.
  
Nusantara Malam hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Malam setiap hari Senin - Jumat jam 22.00 WIB hanya di Nusantara TV

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0