Setukpa Raih Rekor MURI Untuk Pembelajaran Virtual Terbanyak

Sementara itu, penerimaan siswa polisi sebanyak 3000 untuk anggaran tahun depan masih menunggu keputusan Kapolri. Karena...
Ramses Rianto Manurung - Video, Selasa, 29-09-2020 14:28 WIB

Sebanyak 1550 Perwira Polisi yang berhasil lulus menjadi Inspektur Dua dilantik di Lemdiklat Polri, Sukabumi, Jawa Barat. Pelantikan yang berlangsung di tengah pandemi covid-19 tersebut diikuti 420 Perwira sementara lainnya ikut secara daring. Selain itu, Polri meraih Penghargaan MURI (Museum Rekor Indonesia)  karena melakukan pembelajaran secara virtual terbanyak dan peserta difable terbaik di Indonesia.
 
Sebanyak 1550 Perwira Polisi lulusan Setukpa Lemdiklat Polri di Jalan Bhayangka Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin (28/9/2020) pagi, dilantik dengan kenaikan pangkat Inspektur Dua. Pelantikan yang digelar di Lapangan Sutadi Setukpa ini hanya diikuti oleh 420 orang dari pengiriman Mabes Polri, Polda Metro dan Papua Barat dan Timur lainnya yang tidak pulang karena jauh serta akan kendala jaringan. Sementara Perwira Polri lainnya dilantik secara virtual di Sekolah Polisi Negara (SPN) di seluruh Polda di Indonesia secara serentak. Pelantikan Perwira di tengah pandemi ini pun mendapat penghargaan rekor MURI superlatif karena melaksanakan pembelajaran secara virtual selama hampir lima bulan. Meski secara virtual proses pembelajaran pun sesuai dengan kurikulum pendidikan kepolisian. Di tahap ketiga para Perwira polisi tetap belajar di rumah masing-masing namun dengan kualitas terjaga.
 
Senior Manager muri mengatakan ini merupakan pertama kali MURI  memberikan penghargaan dengan kategori daring dengan jumlah siswa terbanyak.
 
Sementara itu, penerimaan siswa polisi sebanyak 3000 untuk anggaran tahun depan masih menunggu keputusan Kapolri. Karena anggaran pendidikan Perwira Polisi di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi belum bisa dipastikan akibat pandemi covid-19 yang masih belum berakhir.
 
Nusantara Malam hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Malam setiap hari Senin - Jumat jam 22.00 WIB hanya di Nusantara TV

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0