Ratusan Tahanan Protes Dan Titipan Kejaksaan Laksanakan Rapid Tes

Satu-persatu tahanan Polres Metro Bekasi Kota dan tahanan titipan kejaksaan melakukan rapid tes yang dikawal petugas bersenjata...
Ramses Rianto Manurung - Video, Kamis, 17-09-2020 13:27 WIB

Ratusan tahanan  Polres Metro Bekasi Kota dan tahanan titipan Kejaksaan Bekasi melakukan rapid test di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Jawa Barat.Rapid test tahanan yang dikawal petugas kepolisian bersenjata lengkap ini untuk memastikan dan mengetahui apakah di tubuh tahanan terdapat virus atau tidak. Karena tahanan ini sangat rentan dengan penyebaran covid-19.
 
Dari video amatir terlihat  ratusan tahanan dari Polres Metro Bekasi Kota dan tahanan titipan Kejaksaan Bekasi dikawal ketat petugas dengan senjata lengkap, memasuki mobil untuk dilakukan rapid test di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat. Satu-persatu tahanan dengan berbagai kasus ini dilakukan pemeriksaan dan diambil sampel  darah oleh petugas medis.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati mengatakan sejak dua  hari yang lalu pihak Dinas Kesehatan Kota Bekasi  melakukan rapid test kepada ratusan tahanan titipan dari Polres Metro Bekasi Kota dan Kejaksaan Bekasi. Rapid test ini untuk memastikan dan mengetahui apakah di tubuh tahanan terdapat virus atau tidak.

Tanti Rohilawati menambahkan, hingga kini, pihak Dinas Kesehatan Kota Bekasi  belum dapat memastikan ada atau tidaknya tahanan yang positif covid-19. Rencananya pada Kamis (17/9/2020) Dinas Kesehatan Kota Bekasi akan mengumumkan hasil rapid test tersebut.
 
Kondisi kapasitas Lembaga Pemasyarakatan  Kelas IIA Bulak Kapal, Bekasi Timur, Kota Bekasi yang sudah over kapasitas dikhawatirkan akan menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran covid-19. Terlebih kini Kota Bekasi kembali masuk dalam zona merah penyebaran covid-19.
 
Nusantara Malam hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Malam setiap hari Senin - Jumat jam 22.00 WIB hanya di Nusantara TV

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0