Polres Bentuk Relawan Penegak Disiplin Covid-19

Petugas sempat bersitegang dengan beberapa pelanggar yang kedapatan tidak memakai masker karena menolak ditegur dan mengikuti...
Ramses Rianto Manurung - Video, Kamis, 24-09-2020 15:15 WIB

Berbagai upaya dilakukan petugas gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, guna mencegah penularan virus covid-19 yang kian meluas. Polres Metro Bekasi Kota menggandeng sejumlah elemen masyarakat  untuk dijadikan sebagai penegak disiplin covid-19. Meski demikian kurangnya kesadaran masyarakat masih saja terlihat seperti tidak mengenakan masker hingga sempat bersitegang dengan petugas karena tak terima terjaring Operasi Yustisi.
 
Demi mencegah penularan covid-19 yang kian masif, Polres Metro Bekasi Kota bersama unsur TNI dan Pemerintah Kota Bekasi menggandeng sejumlah elemen masyarakat untuk dijadikan sebagai Tim Penegak Disiplin Covid-19.
 
Element masyarakat yang terdiri dari ormas, kalangan mahasiswa, ojek daring, tukang parkir, tokoh agama serta berbagai perangkat rukun warga diberdayakan untuk bertugas sebagai Penegak Disiplin Kesehatan Covid-19.
 
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko mengatakan Tim Penegak disiplin kesehatan covid-19 ini bertugas hanya menghimbau dan menegur warga yang tidak mengindahkan protokol kesehatan.
 
Sayangnya, meski berbagai upaya pencegahan sudah dilakukan dengan melibatkan sejumlah elemen masyarakat, hingga saat ini Petugas Percepatan Covid-19 masih menemukan sejumlah warga yang melanggar seperti yang terjadi saat Operasi Yustisi di wilayah perbatasan Kota Bekasi dengan Kabupaten Bekasi atau di Jalan Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi.
 
Beberapa pelanggar yang dihampiri petugas sempat menolak dan bahkan sempat bersitegang dengan petugas karena menolak ditegur dan mengikuti sidang.
 
Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan ini akan terus dilakukan di sejumlah wilayah Kota Bekasi. Hal tersebut dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran covid 19 yang kian meluas. 

Nusantara Malam hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Malam setiap hari Senin - Jumat jam 22.00 WIB hanya di Nusantara TV

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0