Polisi Sebut Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung Karena Puntung Rokok

Selain itu, penyebab api merambat dengan cepat ke sejumlah lantai lain hingga seluruh Gedung Kejagung hangus terbakar ialah...
Ramses Rianto Manurung - Video, Sabtu, 24-10-2020 15:12 WIB

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Ferdy Sambodo mengatakan kebakaran Gedung Kejaksaan Agung pada 22 Agustus lalu merupakan kelalaian. Para pekerja yang sedang melakukan perbaikan dengan lalai membuang puntung rokok di ruangan yang banyak bahan mudah terbakar.

Dalam konferensi persnya di Mabes Polri Jumat (23/10/2020) Brigjen Ferdy Sambodo menjelaskan Bareskrim menggandeng sejumlah ahli untuk mengungkap kebakaran gedung Kejagung salah satunya ahli kebakaran dari Institut Pertanian Bogor (IPB) Bambang Hero Saharjo. Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa sumber api berasal dari lantai 6.

Sumber api berasal dari puntung rokok lima pekerja yang sedang melakukan perbaikan di lantai tersebut yang merupakan Aula Biro Kepegawaian. Lima pekerja diduga lalai membuang puntung rokok di lantai yang berisi bahan bahan mudah terbakar seperti tiner dan lem aibon. 

Selain itu, penyebab api merambat dengan cepat ke sejumlah lantai lain hingga seluruh Gedung Kejagung hangus terbakar ialah terdapat cairan pembersih lantai yang berisi kandungan bahan mudah terbakar. Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut cairan tersebut ternyata ilegal dan tidak memiliki izin edar.  

Nusantara Malam hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Malam setiap hari Senin - Jumat jam 22.00 WIB hanya di Nusantara TV
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0