Pengungsi Reaktif Dikarantina di Ruang Sekolah

Selain ruang karantina seluruh tamu yang keluar masuk posko pengungsian juga diwajibkan melapor ke petugas wajib mengenakan...
Ramses Rianto Manurung - Video, Jumat, 20-11-2020 15:15 WIB

Guna mencegah klaster penularan virus corona di posko pengungsian, barak di Desa Glagaharjo Cangkringan Sleman, Yogyakarta  dilengkapi ruang karantina. Ruang yang meminjam tempat di sekolah dasar ini disiapkan bagi pengungsi yang reaktif terhadap rapid test sambil menunggu hasil swab keluar.
 
Barak pengungsian Merapi di Desa Glagaharjo Cangkringan Sleman kini dilengkapi ruang karantina covid-19. Ruang karantina meminjam perpustakaan di gedung sekolah dasar yang berada di sebelah selatan barak. Di dalamnya terdapat empat bilik yang disekat menggunakan triplek. Bilik ini diklaim sudah sesuai standar protokol kesehatan pencegahan covid-19. Ruang karantina ini dipersiapkan bagi pengungsi dan relawan yang kedapatan reaktif hasil rapid tes sambil menunggu hasil swab tes keluar. 
 
Meski ratusan pengungsi tersebut berasal dari zona hijau namun pemerintah Kabupaten Sleman tetap menerapkan prosedur standar protokol kesehatan. Selain ruang karantina seluruh tamu yang keluar masuk posko pengungsian juga diwajibkan melapor ke petugas wajib mengenakan masker dan mencuci tangan serta diukur suhu tubuh.

Nusantara Malam hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Malam setiap hari Senin - Jumat jam 22.00 WIB hanya di Nusantara TV 
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0