MPR Gelar Konferensi Nasional II Etika Kehidupan Berbangsa

Nantinya hasil dari konferensi hari ini akan diajukan kepada pemerintah dan juga DPR agar segera dibuatkan RUU Etika Penyelenggara...
Ramses Rianto Manurung - Video, Kamis, 12-11-2020 16:45 WIB

Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) menggelar Konferensi Nasional ke-II Etika Kehidupan Berbangsa. Konferensi ini nantinya akan menghasilkan  rekomendasi untuk pemerintah dan DPR agar  dapat dilanjutkan menjadi RUU Etika Penyelenggara Negara yang dulu sempat masuk dalam Prolegnas periode 2014-2019. 

Konferensi ini merupakan yang kedua setelah penyelenggaraan yang pertama pada tahun 2017. Dalam konferensi kali ini MPR menggandeng Komisi Yudisial dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu untuk pembahasan dengan tema Etika Politik dan Pemerintahan dan etika Penegakan Hukum yang Berkeadilan.

"Semua lembaga termasuk DPR punya lembaga-lembaga etik, KY juga sebagai penegak lembaga etik dan seterusnya dan seterusnya yang nanti kita sinergikan sehingga ada pengaturan lebih jelas bagaimana seharusnya seorang penyelenggara negara. Nantinya hasil dari konferensi hari ini akan diajukan kepada pemerintah dan juga DPR agar segera dibuatkan RUU Etika Penyelenggara Negara yang dulu sempat tertunda," kata Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Rabu (11/11/2020).

Nusantara Malam hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Malam setiap hari Senin - Jumat jam 22.00 WIB hanya di Nusantara TV 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0