Menteri KKP Kurang Puas Dengan Jumlah Kucuran Kredit

Pasalnya kredit hanya dikucurkan paling besar Rp 1 miliar hingga Rp 2 miliar di tiap UPT yang hanya cukup untuk mengelola...
Ramses Rianto Manurung - Video, Selasa, 27-10-2020 15:32 WIB

Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo mengaku kurang puas dengan kucuran kredit dari Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan yang bekerja sama dengan Badan Riset dan Sumber Daya Manusia KKP. Pasalnya kredit hanya dikucurkan paling besar Rp 1 miliar hingga Rp 2 miliar di tiap UPT yang hanya cukup untuk mengelola lahan seluas 1 hektar termasuk untuk modal usaha.

Edhy Prabowo  mengatakan ada puluhan hektar lahan yang tidak termanfaatkan di beberapa UPT Politeknik, SUPM, Balai Pelatihan dan Balai Riset KKP  akibat minimnya kredit yang disalurkan kepada UPT. Seperti diketahui Kementerian KKP melalui BLU-LPMUKP mengucurkan bantuan pembiayaan senilai Rp 19,81 miliar kepada koperasi-koperasi di bawah naungan UPT Politeknik, SUPM, Balai Pelatihan dan Balai Riset KKP.

Kredit tersebut diberikan untuk memanfaatkan lahan-lahan tidur di lingkungan politeknik hingga balai-balai KKP. Lahan bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan produksi budidaya ikan termasuk membangun tambak udang vaname dan lain-lain. 

Nusantara Malam hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Malam setiap hari Senin - Jumat jam 22.00 WIB hanya di Nusantara TV

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0