Mentan: Semua Bahan Pangan Dalam Kendali Penuh

Syahrul menambahkan untuk persiapan 2021 musim tanam komoditas beras telah dimulai sejak Oktober 2020 dan berakhir pada...
Ramses Rianto Manurung - Video, Selasa, 10-11-2020 17:00 WIB

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo  mengklaim seluruh komoditas pangan pokok dalam kendali penuh pemerintah. Ia mengatakan antar kementerian telah melakukan kerja keras dan pengawasan ketat terhadap ketersediaan bahan pangan nasional selama pandemi virus corona.

Syahrul Yasin Limpo mengklaim seluruh komoditas pangan pokok dalam kendali penuh pemerintah. Tak hanya itu, Syahrul bahkan memastikan kinerja ekspor pertanian juga masih dalam tren positif. Menurutnya total nilai ekspor kurun Januari hingga Agustus 2020 mencapai Rp 251 triliun. Ia menilai capaian tersebut cukup luar biasa karena komoditas-komoditas yang diminta oleh pasar global masih terus diproduksi di dalam negeri.

Syahrul menambahkan untuk persiapan 2021 musim tanam komoditas beras telah dimulai sejak Oktober 2020 dan berakhir pada Maret 2021 serta masalah pertanian bisa berjalan dengan baik untuk kesiapan makanan rakyat.

Nusantara Malam hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Malam setiap hari Senin - Jumat jam 22.00 WIB hanya di Nusantara TV 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0