Komisi VI DPR RI Minta PT Biofarma Turunkan Harga Obat Covid-19

Perusahaan farmasi plat merah itu menyatakan harga bisa lebih murah jika ada bantuan dari negara.
Ramses Rianto Manurung - Video, Selasa, 06-10-2020 15:26 WIB

Obat covid-19 siap beredar di Indonesia. Komisi VI  DPR RI meminta PT Indofarma menurunkan harga dari yang ditetapkan saat ini sebesar Rp 1,3 juta.
 
Obat untuk covid-19 Remdesivir mulai dipasarkan pekan ini. PT Indofarma sebagai distributor akan mengedarkan 400 ribu unit yang dinamai Desrem. Obat tersebut hanya untuk pasien dalam perawatan di rumah sakit dengan usia di atas 12 tahun dan minimal berat badan 40 kg. Harga jual Remdesivir Rp 1,3 juta  per unit.
 
Dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VI DPR RI, Biofarma selaku induk perusahaan Indofarma diminta menurunkan harga.
 
Dirut PT Biofarma, Honesti Basyir mengatakan harga akan disesuaikan dengan melihat persediaan dan permintaan pasar. Perusahaan farmasi plat merah itu menyatakan harga bisa lebih murah jika ada bantuan dari negara.
 
Remdesivir merupakan obat anti virus covid-19 yang diproduksi mylan laboratories limited atas lisensi dari Gilead Sciences Inc, Foster City USA. Remdesivir yang masuk tanah air sudah mendapat izin emergency use authorization di Indonesia dan disetujui BPOM. Obat tersebut berbentuk serbuk injeksi liofilisasi yang dikemas dalam dus per unit 100 mg.
 
Nusantara Malam hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Malam setiap hari Senin - Jumat jam 22.00 WIB hanya di Nusantara TV

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0