Kominfo Bertekad Jaga Anggaran Covid-19 Agar Tidak Disalahgunakan oleh Oknum

Inspektur Jenderal Kementerian Kominfo, Doddy Setiadi menegaskan pihaknya juga akan melakukan pengawasan terhadap penambahan...
Ramses Rianto Manurung - Video, Rabu, 21-10-2020 16:12 WIB

Kementerian Komunikasi dan Informatika memastikan perubahan anggaran yang dialihkan untuk penanganan covid-19 tidak disalahgunakan. Pasalnya, di masa pandemi instansinya mendapatkan kemudahan dalam mengajukan pengadaan barang dan jasa. 

Inspektur Jenderal Kementerian Kominfo, Doddy Setiadi dalam Rakornas Keuangan Kominfo yang diselenggarakan secara virtual, Selasa (20/10/2020)  mengatakan terkait kemudahan mengajukan pengadaan barang dan jasa di LKPP, Kominfo tetap menjaga anggaran penangan covid-19 tidak dimanfaatkan oleh oknum untuk melakukan kecurangan.

Doddy Setiadi menyatakan pihaknya  kini telah fokus melakukan pengawasan secara ketat terhadap setiap anggaran yang digunakan oleh seluruh unit satuan kerja di lingkungan Kominfo. Pada tahun ini terdapat tiga kali perubahan anggaran yang dikoreksi secara tajam untuk penanganan covid-19 dan penyelenggaraan negara.

Terkait dengan penanganan covid-19 Kominfo telah melakukan relokasi dan memfokuskan kembali anggaran 2020. Terdapat sejumlah pagu anggaran yang dialihkan untuk membantu penanganan pandemi. Adanya perubahan ini tentunya harus melakukan penyesuaian kembali terhadap pengawasannya.

"Pertama kami mengidentifikasikan jangan sampai kemudahan-kemudahan yang diberikan dalam rangka penggunaan anggaran oleh pengadaan barang dan jasa di LKPP ataupun anggaran pemerintah terjaring pengamanan sosial, ini malah salah di manfaatkan. Patokannya adalah kredibel jangan sampai sebaliknya. Kami menjaga anggaran penangan covid-19 tidak dimanfaatkan oleh oknum untuk melakukan kecurangan (fraud), yang penting itu benar. Tanpa ada niat memanfaatkan situasi itu," kata Doddy Setiadi.

Doddy menambahkan pihaknya juga akan melakukan pengawasan terhadap penambahan anggaran yang diberikan oleh instansinya demi mencapai kinerja yang telah ditetapkan tahun ini.

Sumber : Kominfo TV

Nusantara Malam hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Malam setiap hari Senin - Jumat jam 22.00 WIB hanya di Nusantara TV
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0