Erick Thohir Jangan Sampai Pilkada Sukses Tapi Penanganan Covid-19 Gagal

Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 berpotensi menjadi klaster baru penyebaran covid-19 jika tidak mematuhi protokol kesehatan
Ramses Rianto Manurung - Video, Rabu, 16-09-2020 13:25 WIB

Jelang penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020, Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Erick Thohir menegaskan pentingnya gotong-royong dan penegakan protokol kesehatan termasuk pada penyelenggaraan pilkada serentak 2020. Erick juga meminta kepastian agar suksesnya pilkada di satu sisi namun di sisi lain  menjadi kegagalan penanganan covid-19. Ia menegaskan tidak ada artinya  sukses pilkada tetapi penanganan covid-19 gagal. Himbauan tersebut disampaikan Erick Thohir dalam acara pencanangan Operasi Yustisi penggunaan masker dan pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat di Polda Metro Jaya.

Erick Thohir mengatakan pemerintah saat ini terus berupaya menekan angka kasus dan fatality rate atau kematian agar berangsur membaik.

Hal ini menurutnya menjadi tanggung jawab bersama semua pihak. Mulai dari KPU, Bawaslu termasuk para kontestan yang akan bertarung dalam pilkada. Erick juga meminta para kontestan pilkada  mendukung upaya yang dilakukan pemerintah dalam menjaga fatality rate di tengah-tengah masyarakat meskipun sedang bersaing dalam kontestasi pilkada.

Erick menambahkan tingkat kematian mengalami perbaikan dari 9 persen pada April menjadi 4,4 persen pada Agustus. Namun dibandingkan grafik rata-rata yang ada di dunia, Indonesia masih lebih tinggi persentasenya. Erick mengajak masyarakat bersama-sama pemerintah pusat dan pemerintah daerah menjaga penyebaran covid-19 terkendali dan tren kesembuhan terus membaik, meski tidak mudah.

Nusantara Malam hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Malam setiap hari Senin - Jumat jam 22.00 WIB hanya di Nusantara TV. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0