DPR Desak Pemerintah Berikan Stimulus Ekonomi Dunia Usaha

Sejumlah upaya telah dilakukan pemerintah untuk memulihkan perekonomian Indonesia
Ramses Rianto Manurung - Video, Senin, 28-09-2020 14:00 WIB

Pandemi covid-19 mengancam perekonomian bukan hanya di indonesia tapi di seluruh dunia. Bahkan bayang-bayang resesi menghantui tanah air. Sejumlah upaya telah dilakukan pemerintah untuk memulihkan perekonomian Indonesia. Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Sondang Tiar Debora Tampubolon mendesak pemerintah untuk memberikan stimulus ekonomi pada dunia usaha dalam upaya menggenjot daya beli masyarakat.

"DPR sudah melakukan tugasnya membuat Undang-undang yang pertama Nomor 2 Tahun 2020 tentang persetujuan Perpu/ peraturan pengganti, Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang nomor 1 Tahun 2020 tentang kebijakan keuangan negara dan stabilitas sistem keuangan untuk penanganan pandemi covid-19. Dalam rangka menghadapi ancaman dan perekonomian nasional dalam stabilitas sistem keuangan . isinya berkaitan dengan stimulus-stimulus ekonomi di dunia usaha," kata Sondang Tampubolon.

"Yang di lakukan pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi, pemerintah bersama dengan Bank Indonesia melakukan penurunan secara bertahap dari mulai 0%, 5%, 4,7% sampe dengan saat ini bgm BI mencapai 4%, apresiasi sektor usaha menurunkan suku bunga agar bisa bertahan," pungkasnya.

Nusantara Malam hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Malam setiap hari Senin - Jumat jam 22.00 WIB hanya di Nusantara TV

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0