Banyak Manfaat dari Migrasi Televisi Analog ke Digital

Sementara anggota DPR RI Elinino M Husein Moh mengatakan harus segera dilakukan migrasi ke digital karena Indonesia sudah...
Ramses Rianto Manurung - Video, Kamis, 19-11-2020 16:00 WIB

Direktur Jenderal PPI Kominfo, Profesor Ahmad M Ramli mengatakan dengan migrasinya televisi analog ke digital maka banyak manfaat yang didapat. Mulai dari kualitas siaran lebih jernih hingga internet akan lebih cepat.

Hal tersebut dikatakan Profesor Ahmad M Ramli dalam webinar sosialisasi tv digital yang disiarkan langsung oleh akun rresmi Kominfotv, Rabu (18/11/2020).

Ditegaskan jika kita mau bermigrasi ke televisi digital maka kita akan menghemat sepersepuluh frekuensi yang ada. Oleh karena itu jika frekuensi bisa dihemat maka akan mendapatkan digital dividen yaitu bisa digunakan untuk telekomunikasi hingga kebencanaan.

"Bahwa jika kita melakukan migrasi dari televisi analog ke digital maka ada beberapa hal yang bisa kita peroleh tentunya. Yang pertama masyarakat akan mendapatkan siaran yang berkualitas, siaran yang jauh lebih hambatan yang lebih kecil sehingga kita bisa melihat lebih jernih, lebih interaktif tapi disisi lain juga kami ingin sampaikan bahwa dengan beralihnya analog ke digital juga masyarakat akan memperloheh keuntungan-keuntungan dalam arti internet mereka akan lebih cepat. Karena terjadi efesiensi spektrum digital lebih baik," kata Profesor Ahmad M Ramli.

Sementara anggota DPR RI Elinino M Husein Moh mengatakan harus segera dilakukan migrasi ke digital karena Indonesia sudah tertinggal.

Elinino meminta agar KPI daerah diperkuat untuk memonitor televisi-televisi di daerah dengan menampilkan informasi tentang kedaerahan masing-masing atau diperkuat serta konten kedaerahan yang diperkaya.

Webinar Sosialisasi Televisi Digital 2020 tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo Idris Rahim. Direktur Penyiaran Geryantika Kurnia. Komisioner KPI Pusat Mohamad Reza. Direktur Viva Group  Neil Ricardo Tobing. 

Nusantara Malam hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Malam setiap hari Senin - Jumat jam 22.00 WIB hanya di Nusantara TV 
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0