Banjir Setinggi 1 Meter Rendam Ratusan Rumah di Bekasi

Berdasarkan data BPBD Kota Bekasi sedikitnya ada tujuh  titik banjir yang yang sangat parah di Kota Bekasi yakni Perum Pondok...
Ramses Rianto Manurung - Video, Selasa, 27-10-2020 15:15 WIB

Kali Bekasi meluap  dan merendam ratusan rumah warga hingga lebih dari satu meter, Banjir terjadi akibat air kiriman dari  Kabupaten Bogor, Jawa Barat sehingga Kali Bekasi tidak dapat menampungnya. Sejumlah warga terpaksa mengungsi dan dievakuasi dengan perahu karet. Namun sebagian warga tetap bertahan demi mengamankan harta benda mereka.
 
Ratusan rumah  warga di Perumahan Pondok Mitra Lestari, Jatiasih, Kota Bekasi terendam banjir setinggi lebih dari satu meter. Banjir yang datang tiba tiba dipicu luapan Kali Bekasi setelah debit air mengalami peningkatan. Banjir juga merendam sejumlah akses jalan. Di beberapa tempat ketinggian air mencapai  hingga satu setengah meter dan mengganggu aktivitas warga.
 
Sejumlah warga kemudian mengungsi ke lokasi yang lebih tinggi dengan menggunakan perahu karet dari relawan. Namun beberapa diantaranya tetap bertahan di rumah masing-masing demi mengamankan harta benda mereka. Sementara itu petugas BPBD Kota Bekasi dan relawan yang terjun ke lokasi langsung mengevakuasi warga ke tempat yang lebih tinggi.
 
Berdasarkan data BPBD Kota Bekasi sedikitnya ada tujuh  titik banjir yang yang sangat parah di Kota Bekasi yakni Perum Pondok Mitra Lestari, Perumahan Pondok Gede Permai, Perumahan Kemang IFI, Perumahan Villa Jatirasa, Jatiasih, Pangkalan Satu Bantar Gebang, Kampung Bunga Karang, Bekasi Timur dan Kampung Teluk Pucung Bekasi Utara.
 
Banjir di pemukiman warga ini kerap terjadi saat debit air Kali Bekasi mengalami peningkatan. Selain dipicu luapan sungai tidak adanya tanggul penahan air disinyalir menjadi pemicu ratusan pemukiman terendam banjir.
 
Nusantara Malam hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Malam setiap hari Senin - Jumat jam 22.00 WIB hanya di Nusantara TV

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0