DPP Peradi Gelar Bimtek Hukum Acara Perselisihan Hasil Pilkada

Otto juga mengharapkan para kandidat calon yang berkompetisi dan ingin menggugat hasil dari pilkada bisa dengan mudah menghubungi...
Ramses Rianto Manurung - Video, Rabu, 11-11-2020 18:00 WIB

Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) yang dipimpin oleh Profesor Otto Hasibuan menggelar kegiatan bimbingan teknis hukum acara perselisihan hasil pemilihan gubernur, bupati dan walikota tahun 2020. Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini diikuti sebanyak 400 anggota Peradi.
 
Dengan adanya bimbingan teknis ini diharapkan nantinya para peserta dapat mengerti mekanisme dalam mengawal kasus perselisihan hasil dari pilkada serentak. 
 
"Mahkamah Konstitusi memberikan partisipasi yang luar biasa bayangkan acara ini gratis semua pesertanya tidak bayar sama sekali, 1 rupiah pun pengajar-pengajar juga itu tidak ditanggung oleh siapa pun, MK yang menanggungnya. Jadi memang MK luarbiasa ini bukan pertama kali seperti ini bahkan kalau acaranya juga langsung ya seperti di Puncak kegiatannya di sana makan dan minum ditanggung oleh mereka juga. Kami dari Peradi hanya menanggung transportasi mereka ke sana tapi sepenunhnya ditanggung oleh MK jadi betul-betul ini bentuk perhatian luar biasa dari MK," kata Otto Hasibuan.

Otto juga mengharapkan para kandidat calon yang berkompetisi dan ingin menggugat hasil dari pilkada bisa dengan mudah menghubungi advokat-advokat di daerahnya agar kasus tersebut bisa ditangani dengan baik, oleh advokat yang mengikuti bimbingan teknis ini. 
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0