Yunani Diterjang Banjir Besar

Gambar menunjukkan lusinan mobil mengambang di laut, di jalan-jalan, saling tumpang tindih dan menabrak pepohonan.
Ramses Rianto Manurung - Video, Jumat, 13-11-2020 18:45 WIB

Banjir besar melanda Pulau Kreta di Yunani pada Selasa (10/11/2020) setelah badai besar menyapu bagian utara pulau itu. Ini adalah kedua kalinya dalam tiga minggu pulau Mediterania dilanda badai dahsyat.

Gambar menunjukkan lusinan mobil mengambang di laut, di jalan-jalan, saling tumpang tindih dan menabrak pepohonan. Sementara jalan dan trotoar runtuh karena arus deras. Dasar sungai meluap dan air banjir mencapai lebih dari satu meter saat mereka menerobos masuk ke rumah dan toko membenamkan seluruh lingkungan ke dalam air. Pipa air pecah, banjir juga mengakibatkan longsor di sisi tebing.  

Petugas pemadam kebakaran menerima lebih dari 300 panggilan dari warga terutama untuk memompa air banjir dari rumah dan toko dan membantu 18 orang yang terjebak di dalam mobil atau bangunan untuk pindah ke tempat yang aman di wilayah Heraklion dan Rethymon.

Seorang pejabat brigade pemadam kebakaran mengatakan pihaknya telah mengerahkan 60 petugas pemadam kebakaran dengan 20 kendaraan ikut serta dalam operasi di pulau itu  bersama dengan unit tanggap bencana khusus Kreta. 

Petugas pemadam kebakaran mengatakan belum ada laporan tentang cedera serius. Ahli meteorologi telah mengeluarkan peringatan cuaca untuk negara itu memperkirakan hujan badai lebat.

Apa Kata Dunia hadir untuk anda mengenai berita-berita dari mancanegara terkuat setiap minggunya. Saksikan Apa Kata Dunia setiap hari Senin-Jumat Jam 21.00 WIB hanya di Nusantara TV. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0