Trump Minta Pertanggungjawaban Cina Atas Pandemi

Trump menyebut Cina telah melakukan kekeliruan fatal dengan menyatakan tidak ada bukti penularan dari manusia ke manusia
Ramses Rianto Manurung - Video, Kamis, 24-09-2020 12:42 WIB

Presiden AS Donald Trump pada Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa pada Selasa 22 September  mengatakan pihaknya "harus meminta pertanggungjawaban Cina atas tindakan mereka" terkait pandemi virus corona.  

Dalam pidato yang direkam sebelumnya Trump mengatakan  "pemerintah Cina dan organisasi kesehatan dunia yang secara virtual dikendalikan oleh Cina  secara keliru menyatakan bahwa tidak ada bukti penularan dari manusia ke manusia," 

Ia menambahkan  "nanti, mereka secara salah mengatakan orang tanpa gejala tidak akan menyebarkan penyakit. Trump menegaskan PBB harus meminta pertanggungjawaban Cina atas tindakan mereka,"

Trump merekam pidatonya pada Senin di Gedung Putih untuk disampaikan dari jarak jauh ke Majelis Umum PBB  yang diadakan minggu ini.

Trump yang sering mengkritik PBB juga mengatakan  jika PBB ingin efektif, PBB harus fokus pada "masalah nyata dunia" seperti "terorisme, penindasan terhadap wanita, kerja paksa, perdagangan narkoba, manusia dan perdagangan seks, penganiayaan agama dan pembersihan etnis minoritas agama.

Presiden Amerika Serikat tersebut berjanji untuk mendistribusikan vaksin dan mengatakan pihaknya  akan mendistribusikan vaksin dan meyakini  akan mengalahkan virus. Trump mengatakan akan mengakhiri pandemi" dan memasuki era baru kemakmuran kerja sama dan perdamaian.

Apa Kata Dunia hadir untuk anda mengenai berita-berita dari mancanegara terkuat setiap minggunya. Saksikan Apa Kata Dunia setiap hari Senin-Jumat Jam 21.00 WIB hanya di Nusantara TV.
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0