Suga Menangkan Kepemimpinan LDP Untuk Gantikan Abe

Yoshihide Suga gantikan Shinzo Abe sebagai pimpinan Partai Demokrat Liberal
Ramses Rianto Manurung - Video, Rabu, 16-09-2020 19:41 WIB

Yoshihide Suga sekutu lama Perdana Menteri, Shinzo Abe pada Senin (14/9/2020) memenangkan pemilihan kepemimpinan Partai Demokrat Liberal (LDP)  yang berkuasa. Kemenangan tersebut membuka jalan baginya untuk menjadi perdana menteri dalam pemungutan suara parlemen minggu ini. 

Suga, 71 tahun  yang bertugas di posisi yang kuat sebagai Kepala Sekretaris Kabinet selama hampir delapan tahun masa jabatan Abe mengatakan dia akan mengejar resep "Abenomics" dari pendahulunya tentang kebijakan moneter yang sangat mudah.   Pembelanjaan dan reformasi pemerintah dan mengikuti garis diplomatik yang berpusat pada aliansi keamanan Amerika Serikat - Jepang. 
Saingannya Shigeru Ishiba, mantan Menteri Pertahanan memenangkan 68 suara dan mantan Menteri Luar Negeri, Fumio Kishida mendapat 89 suara.

Suga hampir pasti akan terpilih sebagai perdana menteri dalam pemungutan suara parlemen pada Rabu 16 september karena mayoritas LDP di majelis rendah. Dia akan menjalani masa jabatan Abe sebagai pemimpin partai hingga September 2021.

Apa Kata Dunia hadir untuk anda mengenai berita-berita dari mancanegara terkuat setiap minggunya. Saksikan Apa Kata Dunia setiap hari Senin-Jumat Jam 21.00 WIB hanya di Nusantara TV.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0