Serangan Roket Hantam Pemukiman, 3 Orang Tewas

Pemberontak Taliban yang berperang melawan pemerintahan Kabul yang didukung asing membantah terlibat dalam serangan itu.
Ramses Rianto Manurung - Video, Selasa, 24-11-2020 17:55 WIB

Daerah pemukiman di Kabul ibu kota Afganistan dihantam serangan roket, Senin (23/11/2020). Akibat serangan yang terjadi pada jam sibuk tersebut sedikitnya tiga warga sipil dan belasan lainnya terluka. 

Ledakan terjadi di dekat daerah kantong diplomatik mengirimkan sirene peringatan yang menggelegar dari kedutaan dan itu terjadi dua hari sebelum konferensi donor besar untuk Afghanistan di Jenewa.

juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Afganistan Tariq Arian mengatakan tiga warga sipil tewas dalam serangan itu dan 11 luka-luka. Namun seorang pejabat kementerian kesehatan mengatakan lima mayat dan 21 orang terluka dibawa ke rumah sakit akibat insiden tersebut. Arian mengatakan "teroris" memasang roket di truk kecil dan meledakkannya. Ia menambahkan bahwa penyelidikan sedang dilakukan untuk mengetahui bagaimana kendaraan itu masuk ke dalam kota. 

Pemberontak Taliban yang berperang melawan pemerintahan Kabul yang didukung asing membantah terlibat dalam serangan itu.

Sejak pembicaraan damai antara pemerintah Afghanistan dan Taliban terhenti serangan oleh Taliban dan kelompok ekstremis lainnya telah meningkat terutama di ibu kota yang menampung lebih dari lima juta warga Afghanistan. Kekerasan terbaru datang ketika Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo akan bertemu dengan negosiator dari Taliban dan pemerintah Afghanistan pada Sabtu (21/11/2020). 

Apa Kata Dunia hadir untuk anda mengenai berita-berita dari mancanegara terkuat setiap minggunya. Saksikan Apa Kata Dunia setiap hari Senin-Jumat Jam 21.00 WIB hanya di Nusantara TV.   
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0