Selandia Baru Akhiri Semua Pembatasan Pandemi di Luar Kota Auckland

Selandia Baru tidak mencatat satu pun kasus baru covid-19 pada Senin 21 September 2020
Ramses Rianto Manurung - Video, Rabu, 23-09-2020 11:20 WIB

Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern pada Senin (21/9/2020) mencabut semua pembatasan virus corona di seluruh negeri karena jumlah infeksi baru melambat hingga sedikit. Meski demikian masih ada lokasi yang tetap diberlakukan pembatasan yakni  di hotspot gelombang kedua Auckland. 

Selandia Baru, negara berpenduduk lima juta tampaknya telah menghentikan penularan komunitas covid-19 awal tahun ini tetapi wabah baru di Auckland pada Agustus mendorong pemerintah untuk mengembalikan kota itu ke dalam isolasi.

Jacinda Ardern mengatakan beberapa pembatasan juga dilonggarkan di Auckland untuk memungkinkan pertemuan hingga 100 orang tetapi kota terbesar di negara itu membutuhkan lebih banyak waktu sebelum semua pembatasan dapat dicabut.

Negara itu tidak mencatat kasus baru covid-19 pada hari Senin menjaga jumlah total kasus yang dikonfirmasi di 1.464 dengan 25 kematian jauh di bawah banyak negara lain.

Ardern yang akan menghadapi pemilihan umum pada 17 Oktober mengatakan analisis Kementerian Kesehatan menunjukkan bahwa hanya ada kemungkinan 50 persen  untuk menghilangkan covid-19 pada akhir bulan dengan tetap menjaga kewaspadaan.

Apa Kata Dunia hadir untuk anda mengenai berita-berita dari mancanegara terkuat setiap minggunya. Saksikan Apa Kata Dunia setiap hari Senin-Jumat Jam 21.00 WIB hanya di Nusantara TV.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0